Categories
General

Bermain Sambil Menimbang Benda Menggunakan Unit Standart dan Non-Standart

Bermain Sambil Menimbang Benda Menggunakan Unit Standart dan Non-Standart akan kami bagikan bagi Anda para pendidik dalam artikel kali ini. Mungkin tidak banyak yang mengetahui apa itu unit standart dan non-standart.

Kami menjelaskan apa unit standar dan non-standart. Dan bagaimana unit non-standar dapat membantu anak-anak memahami konsep berat. Sebelum mereka menguasai keterampilan pengukuran yang akurat dan mengkonversi unit pengukuran. Kami akan menerapkan unit ini dengan mengajak bermain sambil menimbang benda.

Apa unit standar dan non-standar?

Unit standar adalah unit yang biasanya dgunakan untuk mengukur berat, panjang atau kapasitas objek. Unit standar (metrik) yang akan dibahas di sekolah dasar akan mencakup: gram dan kilogram. Sentimeter, meter dan kilometer, mililiter dan liter (meskipun anak-anak juga belajar tentang unit imperial di Matematika Tahun 5).

Mengukur dengan satuan non-standar

Unit non-standar digunakan oleh anak-anak di Yayasan Tahap (pembibitan dan Resepsi) dan Tahun 1, untuk memperkenalkan anak-anak yang sangat kecil kepada konsep pengukuran tanpa mereka harus membaca skala apa pun. Membaca skala dalam bentuk apa pun merupakan keterampilan yang menantang itu sendiri.

Jadi ide langkah-langkah non-standar adalah memusatkan si anak pada konsep yang lebih berat, lebih ringan, lebih panjang, lebih pendek, dll . sebelum mereka pindah ke langkah berikutnya mengukur menggunakan unit standar. Untuk mengukur berat badan, seorang anak mungkin diberi keseimbangan tuas, segumpal plastisin dan banyak blok berukuran sama.

Mereka mungkin diminta untuk menghitung berapa banyak balok yang memiliki berat yang sama dengan benjolan plastisin. Mereka kemudian dapat diberikan objek lain, seperti pensil, dan diminta untuk menghitung berapa banyak balok yang memiliki berat yang sama dengan pensil. Jika mereka menggunakan blok yang lebih sedikit kali ini, mereka harus dapat memahami konsep plastisin yang beratnya lebih dari pensil dan dapat memasukkannya ke dalam kalimat secara lisan, misalnya: Plastisinnya lebih berat daripada pensil atau pensilnya lebih ringan dari plastisin.

Anak-anak mungkin juga diminta untuk mengukur kapasitas dalam berbagai wadah dengan menggunakan wadah kecil untuk mengukur jumlah cairan. Keseruan menggunaka unit ini dalam pembelajaran mungkin akan sama seperti saat orang dewasa bermain domino qq. Mungkin metode bermain sambil menimbang benda menggunakan unit ini akan memudahkan pemahaman siswa. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda.